Home / Informasi Pajak

Selasa, 22 Februari 2022 - 09:09 WIB

Software Program Akuntansi Tahun 2022

Untuk anda yang membutuhkan suatu Software Program dalam menyusun laporan keuangan baik untuk orang pribadi maupun badan hukum, silahkan anda gunakan program akuntansi berikut ini, bisa digunakan untuk semua kalangan, juga mudah dalam pengoprasian sesuai kebutuhan anda, bagi anda yang berminat untuk menggunakan program akuntansi dalam pembuatan atau menyusun laporan keuangan, bisa kalian download  programnya di bawah ini.

 

Cara Instalasi Software Program Akuntansi Tahun 2022

Download Master aplikasi terlebih dahulu yang telah saya siapkan linknya dibawah ini

Setelah download file diatas rekan extract menggunakan aplikasi RAR, ZIP atau aplikasi sejenisnya.

Langka yang pertama rekan instal aplikasi Visual Foxpro 9 di komputer atau laptop anda, ikuti petunjung di saat melakukan penginstalan, karena keberhasilan dalam menginstal aplikasi ini, merupakan aplikasi wajib untuk mendukung dalam menjalankan Program Akuntansi.

Selanjutnya sliahkan buka SxAcco yang telah anda download dan di extract, kemudian anda carai file SxAcco seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah anda menemukan file tersebut, silahkan anda klik dua kali, sehingga muncul dengan tampilan seperti pada gambar dibawah ini

Selanjutanya silahkan anda pilih folder Database Acco didalam File SxAcco yang telah anda donwload dan extact, dan arahkan atau pilih file Database Acco seperti pada gambar di bawah ini.

Selanjutnya silahkan anda klik dua kali, sehingga muncul seperti tampilan gambar dibawah ini

Setelah muncul User Login diatas, anda silahkan masukan User/Id : Accounting dan Password : 123, sehingga akan nampak tampilan dibawah ini.

Untuk menyesuaikan nomor dan nama perkiraan untuk pengisian dalam memudahkan penjurnalan, sialhkan anda klik tombol General Ledger dipojok atas paling kiri .

Baca Juga :  Surat Tagihan Pajak (STP) Berdasarkan Keputusan DJP

Setelah itu akan muncul 3 menu tampilan, Jurnal, Perkiraan, dan Proses data.

Silahkan anda Klik Perkiraan, sehingga muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini,

Tampilan diatas, merupakan nomor dan daftar akun yang telah tersedia di program akuntansi, untuk menambah atau menyesuaikan nomor dan akun perkiraan yang anda butuhkan, silahkan anda klik Set Perkiraan, sehingga muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

Program Akuntansi

Silahkan anda ubah sesuai kebutuhan, daftar akun tersebut terdiri level 1 daftar perkiraan induk, level 2 daftar perkiraan turunan, dan level 3 daftar akun turunan lebih spesifik,

Setelah anda menyesuaikan kebutuhan nomor dan daftar akun yang telah anda ubah atau dibuat, untuk proses penggunaan Program Akuntansi ini, sangatlah mudah, cukup sekali input, bisa menghasilkan Laporan Keuangan terdiri dari :

  1. Laporan arus Kas
  2. Laporan Buku besar/Ledger
  3. Laporan Laba Rugi
  4. Laporan Neraca
  5. Laporan Perubahaan Modal

Untuk proses input, silahkan rekan klik tombol General Ledger di pojok paling kiri, dan pilih jurnal, sehinGga nampak seperti gambar dibawah ini.

Silahkan input transaksi sesuai daftar perkiraan yang telah anda buat, atau disesuaikan disaat anda set perkiraan sesuai kebutuhan anda dalam pembuatan laporan keuangan.

Untuk mememilih daftar perkiraan yang telah anda buat, silahkan gunakan F5 pada komputer atau laptop anda, atau lakukan doble klik, sehingga nampak seperti gambar dibawah ini,

Silahkan pilih nama akun sesuai transaski yang anda input, seperti contoh di bawah ini, untuk mencatat atau menginput jurnal pembelian kendaraan secara tunai sebesar Rp350.000.000, sehingga akun daftar yang di harus anda pilih seperti pada gambar di bawah ini.

Baca Juga :  Aspek Perpajakan Angkutan Air yang Harus diketahui

Setelah anda isi semua untuk keterangan yang anda butuhkan, baik tanggal transaksi atau nomor dokumen pendukung, silhkan anda klik , sehingga transaksi yang anda input telah terposting didalam program akuntansi seperti gambar dibawah ini,

Untuk melihat hasil laporan dari jurnal diatas, anda dapat klik dan klik perkiraan maka transaksi tersebut akan muncul, atau anda juga bisa melihat di menu laporan keuangan, untuk melihat hasil jurnal tersebut.

Untuk lebih jelas tentang pengoprasian program ini, silahkan anda kontak email yang telah disediakan di website ini.

 

Catatan***

Software Program Akuntasi ini hanya bisa digunakan untuk sistiem berbasis windows, belum mendukung untuk sistiem linux, dan yang lainnya.

Terima kasih,

 

Program Perhitungan PPh Pasal 21 Karyawan :

  1. Progam PPh Pasal 21 Karyawan Tahun 2021
  2. Program PPh Pasal 21 Karyawan Tahun 2022

 

Agar tidak ketinggalan informasi Pajak dari penulis silahkan langsung berlangganan melalui email yang telah penulis sediakan di branda website ini.

Baca Juga :  Tata Cara Pelaporan SPT Masa Pajak Pertambahan Nilai

Rekan-rekan juga bisa tekan tombol like halaman facebook mantrie.com agar informasi terbaru tentang perpajakan dari penulis bisa muncul di branda facebook rekan-rekan.

Share :

Baca Juga

Tarif Pajak Indonesia

Informasi Pajak

Tindak Pidana Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi
Pengembalian Kelebihan Pembayaran Pajak

Informasi Pajak

Pengembalian Kelebihan Pembayaran Pajak
Baran dan Jasa dikenakan PPN 10%

Informasi Pajak

Barang dan Jasa Seperti apa yang di kenakan PPN?
UU HPP Program PPS

Informasi Pajak

Tax Amnesty Tahun 2022
Kewajiban Perpajakan, Cara Pengisian eSPT Tahunan. Tarif Pajak Indonesia, PPh 23, PPh 22, PPh 21, PPh 4 ayat 2, PPh 26

Informasi Pajak

BATAS WAKTU PEMBAYARAN DAN PELAPORAN PAJAK
Kewajiban Perpajakan, Cara Pengisian eSPT Tahunan. Tarif Pajak Indonesia, PPh 23, PPh 22, PPh 21, PPh 4 ayat 2, PPh 26

Informasi Pajak

Koreksi Fiskal Positif dan Negatif Laporan Laba Rugi
Informasi Objek Pajak Penghasilan berdasarkan UU No. 36 Thn 2008

Informasi Pajak

Objek Pajak Penghasilan
Biaya Leasing Menurut Perpajakan

Informasi Pajak

Biaya Leasing Menurut Perpajakan
%d blogger menyukai ini: