Home / Bisnis & usaha

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 09:24 WIB

Modal Usaha Angkringan Modern Untuk Pemula

Kali ini saya akan membagikan rincian estimasi modal usaha angkringan modern dan prospek keuntungan yang bisa di hasilkan, bagi para wirausahawan angkringan pemula.

Modal Usaha Angkringan Modern dan Prospek Keuntungannya

Paling tidak modal usaha angkringan modern dibutuhkan Rp 2 jutaan untuk mendirikan bisnis angkringan. Jumlah tersebut untuk membeli gerobak dan terpal Rp 1,5 juta, tungku 2 buah Rp 40 ribu, ceret Rp 35 ribu, termos es Rp 35 ribu, ember 2 buah Rp 60 ribu, tempat sampah Rp 20 ribu.

Kemudian teko plastik 2 buah Rp 50 ribu, wadah Rp 55 ribu, gelas Rp 80 ribu, piring kecil dan besar Rp 60 ribu, sendok dan garpu Rp 40 ribu, keranjang dan nampan Rp 100 ribu. Sementara itu, untuk biaya harian yang meliputi pembelian bahan makanan dan minuman membutuhkan biaya sekitar Rp 500-800 ribu.

Jika dalam waktu sehari bisa mendatangkan 30 orang, dan tiap orangnya minimal mengeluarkan Rp 10 ribu. Maka dalam kurun waktu satu bulan bisa mendapatkan penghasilan kotor Rp 9 jutaan.

Angkringan Bergaya Retro

Angkringan modern kini semakin mudah ditemui. Mereka rata-rata menawarkan sajian khas angkringan dengan harga yang masih murah namun dengan suasana yang berbeda. Tidak lagi di pinggir jalan dan lesehan, namun nyaman seperti nongkrong di kafe-kafe hits.

Du Cafe misalnya, kafe yang terletak di Jalan Durian Banyumanik ini mengusung konsep angkringan bergaya retro. Sembari menikmati hidangan khas angkringan pengunjung bisa menikmati mobil-mobil antik yang terparkir di sebelah kiri pintu masuknya.

Di kafe ini juga terdapat tiga area tempat duduk, mulai dari tema American, England, dan peranakan. Du Cafe sudah ada sejak tahun 2016 lalu dan masih eksis hingga sekarang. Menu favorit di sini yang kerap sold out adalah nasi orak-arik peda. Rasanya yang pedas membuat banyak orang menyukainya.

Menu lainnya, persis dengan yang ada di angkringan pada umumnya, mulai dari nasi, sate-satean, dan gorengan. Untuk harga tak perlu khawatir, Du Cafe masih sangat terjangkau, harga per itemnya mulai dari Rp 1.500 sampai Rp 2.500. (Chelsea Venda)

Untuk memulai usaha anda ada baiknya pelajari dan pahami kewajiban perpajakan yang harus dipenuhi di link ini (Kewajiban Pajak UMKM), guna untuk menunjang kelancaran dan kelegalan usaha yang anda tekuni.

Baca Juga :  Modal Usaha Warung Kopi

Baca Juga : Ide-Ide Peluang Usaha yang Menjanjikan

Baca Juga :  Keuntungan Usaha Angkringan dan Rincian Modalnya

Sumber : mediaini.com

Share :

Baca Juga

Modal Usaha

Bisnis & usaha

Modal Usaha Aneka Gorengan Untuk Pemula
Modal Usaha

Bisnis & usaha

Modal Usaha Warung Sembako untuk Pemula
Modal Usaha

Bisnis & usaha

Modal Usaha Service AC
Modal Usaha

Bisnis & usaha

Modal Usaha Pecel Lele untuk Pemula
Modal Usaha

Bisnis & usaha

Modal usaha toko kosmetik dan Rinciannya

Bisnis & usaha

Modal Awal Usaha Catering Rumahan
Modal Usaha

Bisnis & usaha

Modal Usaha Service Hp
Modal Usaha

Bisnis & usaha

Modal Usaha Fotocopy Untuk Pemula
%d blogger menyukai ini: